DOSEN PNUP GELAR PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM) DI DESA MANGILU

  • Aug 04, 2024
  • Namra

DIGITAL INSIGHT MANGILU -- Pengabdian kepada Masyarakat jurusan Teknik Informatika dan Komputer prodi D4 Teknik Komputer dan Jaringan yang berjudul Penyuluhan dan Pelatihan Internet Sehat dan aman pada Forum CSR Multi Pihak Prima Mandiri Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dilaksanakan di Desa Mangilu Kec.Bungoro Kab.Pangkep. Sabtu,3 Agustus 2024

Kegiatan ini dihadiri Ketua dan Jajaran Forum CSR Mangilu dan Aparat Pemerintah Desa (PEMDES), yang dibuka langsung ketua forum CSR Riadi Rahman dan Sambutan Kepala Desa yang diwakili Kaur Perencanaan Supriadi.

Ketua Forum CSR mengucapkan terimakasih kepada Tim PKM PNUP yang terdiri dari Fadli Tamrin,Muhammad Nur Yasir Utomo, Ardiansyah, Nurhadi Sasono dan Muhammad Tegar.

"Ini merupakan pertama kalinya di Desa Mangilu Dosen melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat yang memberikan Penyuluhan dan Pelatihan yang sangat bermanfaat bagi Masyarakat, seringkali diadakan PKM tetapi hanya dari Mahasiswa serta mengharapkan kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir kalinya Tim PKM PNUP melaksanakan tetapi menjadi awal menjalin kerjasama terutama di bidang IT," Katanya.

Tujuan pelatihan internet sehat adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang penggunaan internet yang aman, sehat, dan tepat. Tujuan ini mencakup beberapa aspek, seperti:

Mengurangi Risiko Penggunaan Internet : Membantu masyarakat menghindari dampak negatif seperti konten pornografi, cyberbullying, perjudian, dan pelecahan.

Menanamkan Penggunaan Internet yang Baik : Membiasakan generasi muda untuk menggunakan internet dengan bijak dan berhati-hati.

Pembangunan Bangsa : Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan akses informasi dan pendayagunaan informasi teknologi yang tepat.

 

#SalamDigital

Instagram: https://www.instagram.com/humasdesamangilu?igsh=ZnVoNmN5aGdlb2Zq